hi guys ,:) nice to see you again hihihi..

 ok!! kali ini aku akan  bagi pengalaman ku bagaimana melatih improvisasi dan ber eksplorasi dalam tehnik bermain blues gitar ..
  yang pertama sekali anda harus  kenal istilah 2 yang mencakup tehnik2 permainan blues gitar seperti yang akan ku sebut di bawah ini :
1.bending
2.slide and gliss
3.quarternote bend
4.bend and release
5.double stop
6.unisound bending
7.grace note bend
8.semitone bending
9.double string bending
10.prebending
 jika minimal anda mampu dan menguasai dan mempraktekkan istilah di atas yang banyak di pakai dalam tehnik permainan blues maka jalan jadi gitaris blues tulen sudah terbuka bagi sobat2 hehe ..

  yang kedua yang wajib anda kuasai adalah penguasaan dan pengetahuan akan akord dominant 7th karena blues di bangun atas dasar dan akar dari chord2 dominant 7th ,contohnya seperti ini alur akordnya:
C7--F7--C7--G7-..   atau yang termasuk sering di pakai blueser  A7 -D7 -E7 ...

Yang ketiga adalah menguasai  blues scale atau mode yang di perlukan untuk berhasil membangun karakter dan style blues yang anda inginkan ,dalam hal ini yang terbanyak di pakai adalah PENTATONIK SCALE/BLUE NOTE ,,, di karenakan memiliki susunan notasi termudah dan terpopuler maka scale ini pasti dan terbanyak di gunakan oleh seluruh gitaris dunia baik yang pemula maupun mahir..
berikut susunann notasi pentatonik scale legendaris itu ...6-1-2-3-5-6 (mudah banget kan)
oya sekedar catatan jika anda memainkan nada C7-F7-G7 namun anda memulai nada ke 6 nya tepat pada C nya selanjutnya 6-1-2-3-5-6 lagi maka yang terbentuk adalah nuansa ROCK N ROLL yang kental tentunya di barengi dengan permainan bending yang benar plus akurat hahahah...
 sekedar referensi bro coba googling di you tube nama 2 beken seperti  bb king,george benson ,albert king garry moore,jimi hendrix, santana,slash,chuck berry,scotty moore,SRV,richie sambora ,dll,,beliau2 adalah gitaris2 yang banyak di ulik permainan bluesnya
nah bro penasaran kah bagaimana mempraktekkan nya dengan cepat ..so this is will be continue ...dan akan ku sertakan video tuornya agar anda sekalian pemula lebih cepat menangkap apa yang saya maksudkan dalam tulisan kali ini ....so check it out at next post guys !!!thanks n gbu

0 komentar

Posting Komentar